Umat Katolik Diminta Jadi Perwarta Damai

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Umat Katolik Diminta Jadi Perwarta Damai

25 December 2017

Perayaan misa Natal ini berlangsung aman dan lancar berkat dukungan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI serta puluhan pemuda Ansor dalam menjaga keamanan perayaan Natal.(Foto:Istimewa)

Kupang, marjinnews.com. Umat Katolik diminta untuk menjadi pewarta kedamaian bagi sesama guna mewujudkan sebuah masyarakat baru yang penuh dengan kedamaian sebagaimana kabar gembira Natal yang selalu hadir di hati setiap umat manusia.

"Sebagai umat Katolik harus bisa memaknai perayaan Natal secara sunguh-sunguh agar menjadi pewarta kedamaian bagi semua orang di negara ini," kata Romo Hironimus Nitsae saat memimpin perayaan ekaristi misa Natal di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Senin.

Romo Hiro mengatakan perayaan Natal yang berlangsung setiap tahun tidak hanya sebagai perayaan rutinitas, namun harus dimaknai sebagai momentum bagi umat Katolik dalam mengimplementasikan semangat kedamaian dalam hidup bermasyarakat.

Natal, kata Romo, tidak hanya bagi umat Katolik tetapi bagi lintas umat untuk mewujudkan perdamaian dan merajut kebersamaan dalam beragam kebhinekaan.
"Umat Katolik harus menjadi pelopor hidup yang damai dalam keberagaaman kita di tengah-tengah masyarakat," harap Romo Hiro.

Perayaan Misa Natal di Katedral Kupang berlangsung empat gelombang mulai pukul 06.00-08.45 Wita, dan dilanjutkan misa mulai pukul 09.00- 11.00 Wita.

Sementara misa sore hari, berlangsung dari pukul 16.00-17.30 Wita, dilanjutkan pukul 18.00-19.30 Wita, sehingga ribuan umat Katolik dapat mengikuti perayaan Ekaristi Misa Natal dengan tenang.

Umat Katolik di Gereja Katedral Kristus Raja Kupang maupun gereja Katolik lainnya di wilayah Keuskupan Agung Kupang, tampak antusias dalam merayakan Natal dengan memanjatkan doa serta melantunkan nyanyian-nyanyian Natal dengan penuh suka cita.

Perayaan misa Natal ini berlangsung aman dan lancar berkat dukungan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI serta puluhan pemuda Ansor dalam menjaga keamanan perayaan Natal.

"Kami mengucapkan terimah kasih kepada aparat keamanan serta pemuda Ansor yang telah ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya perayaan Natal tahun 2017," kata Romo Hiro.(RN/MN)