PMKRI Cabang Bogor Mengutuk Keras Tindakan Represif Aparat Kepolisian Kabupaten Manggarai

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

PMKRI Cabang Bogor Mengutuk Keras Tindakan Represif Aparat Kepolisian Kabupaten Manggarai

MARJIN NEWS
9 December 2017

PMKRI Cabang Bogor mengutuk keras tindakan yang tidak manusiawi oleh aparat kepolisian resor Manggarai. Kami mendesak agar hal ini ditindaklanjuti bersama karena melukai PMKRI secara organisasi pembinaan dan perjuangan (Foto: Dok. Pribadi)
PMKRI Bogor merespon tindakan represif aparat Kepolisian Resor Manggarai terhadap aktivis PMKRI Cabang Ruteng St. Agustinus.

Melalui ketua presidium PMKRI Cabang Bogor, Yogen Sogen kepada marjinnews menegaskan bahwa mengutuk keras tindalam represif oknum polisi Manggarai.
"kami mengutuk keras atas kegaduhan bodoh yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Resor Manggarai terhadap rekan-rekan PMKRI Cabang Ruteng" tegasnya.

Di mana hari ini adalah hari antikorupsi dan sebagai organisasi perjuangan juga sebagai mitra kritis pemerintah, aksi yang dilakukan oleh teman-teman PMKRI Cabang Ruteng adalah hal yang logis bila rekan-rekan PMKRI Ruteng menjadikan momentum ini sebagai interupsi kepada pihak terkait yang terindikasi kasus korupsi. Tambah Yogen

Ini sikap dan tuntutan yang harus diterima kemudian dijadikan bahan evaluasi.

Pihak kepolisian juga tidak sepantasnya merespon aksi rekan-rekan PMKRI Cabang Ruteng dengan menunjukkan sikap otoriter yang sangat memalukan lembaga kepolisian.

Yogen mendesak agar perlu ada tindaklanjut terkait ulah oknum Polisi tersebut
"PMKRI Cabang Bogor mengutuk keras tindakan yang tidak manusiawi oleh aparat kepolisian resor Manggarai. Kami mendesak agar hal ini ditindaklanjuti bersama karena melukai PMKRI secara organisasi pembinaan dan perjuangan". Katanya

Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor tersebut meminta agar oknum polisi itu ditindak tegas.

"Dan oknum kepolisian yang menunjukkan sikap anarkis ini harus dihukum sesuai undang-undang yang berlaku. Melakukan pengamanan boleh-boleh saja akan tetapi kalau sudah menunjukkan sikap represif dan tidak bisa mengakomodir masa aksi dengan baik apalagi sampai menunjukkan sikap yang sewenang-wenang ini mirip preman" Ujarnya

Kami mengutuk keras tindakan ini.
Citra buruk yang ditampilkan oleh aparat kepolisian ini harus direspon bersama, karena seperti membangkitkan rezim otoriter dan membungkam suara kritis rekan-rekan PMKRI Cabang Ruteng. Jangan sampai Pihak Kepolisian ikut andil dalam tindakan korupsi. Tutup Yogen (AA/MN)