Pesan Dibalik Malam Musikalisasi Puisi PMKRI Cabang Surabaya
Cari Berita

Pesan Dibalik Malam Musikalisasi Puisi PMKRI Cabang Surabaya

11 December 2017


Ai dan Mateus, kader PMKRI Cab. Surabaya dalam acara musikalisasi Puisi, jelang peringatan Dies Natalis ke-69 PMKRI Surabaya pada senin (11/12). (Foto : Andi Andur)

Surabaya, marjinnews.com - Jelang ulang tahun Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Surabaya-Sanctus Lucas yang ke-69, DPC PMKRI Surabaya menggelar beberapa seremonial pembuka pada Senin (11/12) malam.

Seremonial berbentuk musikalisasi itu menurut ketua panitia penyelenggara Dies Natalis yang puncaknya pada Selasa, 12 Desember 2017 untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama kader PMKRI Cabang Surabaya.

"Musikalisasi puisi ini bertujuan untuk semakin memperdalam refleksi kader PMKRI Cabang Surabaya dalam memaknai posisinya dalam ber-PMKRI melalui puisi-puisi dan lagu-lagu sarat makna pergerakan" jelas Servas Jas.

Sementara Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Surabaya selaku Stering Commite kegiatan, Afrianto Agal mengungkapkan bahwa Musikalisasi Puisi ini diharapkan bisa membawa suasana baru dalam rutinitas keseharian DPC dan kader PMKRI dimana pun mereka berada.

"Harus kita akui bahwa cara paling elegan dalam menyampaikan aspirasi apa pun untuk sebuah konstruksi sosial adalah melalui karya sastra. Sehingga kegiatan ini diharapkan mampu membawa angin baru bagi kami dan semua Kader PMKRI dimana pun mereka berada" ungkap Afrianto.

Kegiatan yang dihadiri oleh sebagian besar kader PMKRI Surabaya itu dilaksanakan di Margasiswa Jln. Taman Simpang No.4A, Surabaya setelah pada hari sebelumnya (10/12) diadakan reuni akbar lintas generasi sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyongsong usia PMKRI yang ke-69 tahun besok di tempat yang sama. (AA/MN)