Paket Marianus Sae-Emmy Nomleni Sah Di Usung PKB Untuk Pilgub NTT 2018

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Paket Marianus Sae-Emmy Nomleni Sah Di Usung PKB Untuk Pilgub NTT 2018

16 December 2017



Dukungan itu terutang dalam Surat Keputusan No 24830/DPP-03/VI/A.1/XI/2017.SK ini sudah diterima oleh DPW PKB NTT di Kupang, Sabtu (16/12/2017). (Foto: Istimewa)

Kupang, marjinnews.com. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akhirnya mengusung pasangan Marianus Sae-Emmy Nomleni sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada pilkada NTT tahun 2018.

Dukungan itu terutang dalam Surat Keputusan No 24830/DPP-03/VI/A.1/XI/2017.

SK ini sudah diterima oleh DPW PKB NTT di Kupang, Sabtu (16/12/2017).

Sebelumnya, Ketua DPW PKB Provinsi NTT, Yucun Lepa, seperti di lansir sergap com, menilai Marianus layak dicalonkan sebagai Calon Gubernur NTT periode 2018 – 2023.


Yucun mengatakan, Marianus memiliki keunggulan lebih dari sejumlah bupati dan mantan bupati yang telah menyatakan diri siap maju sebagai calon gubernur pasca kepemimpinan Frans Lebu Raya – Benny Litelnoni.

Buktinya, walau belum menyatakan maju sebagai calon gubernur pun, Marianus telah mendapat tempat di hati rakyat berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei belum lama ini, diantaranya lembaga survei populi center.

Menurut Yucun, bila disandingkan dengan bakal calon lain, terutama yang berasal dari latar belakang bupati, Marianus lebih unggul di semua bidang.

Sebab, progress report memimpin Ngada selama dua periode melalui program Pemberdayaan Ekonomi Raykay (Perak), Marianus sukses membangun daerah itu hingga membuat ekonomi rakyat Ngada membaik, infrastruktur baik, pendidikan baik, dan kesehatan juga baik.

“Memang keberhasilan tidak diukur dari 5 sampai 10 tahun memimpin, tapi bagaimana membangun sistem yang mumpuni, itu yang kita butuh. Sistem pertanian lahan kering dengan mengembangkan sistem agroforestri (sistem pengelolaan lahan hutan dengan tujuan meningkatkan penghasilan petani) seperti yang dilaksanakan Marianus saat ini, sangat cocok untuk dikembangkan di hampir seluruh daerah di NTT.

Keberhasilannya dalam membangun sistem pertanian inilah mendorong PKB menyatakan dukungan politiknya untuk Marianus maju dalam pilgub 2018,” kata Yucun kepada wartawan, Jumat (8/9/17).

Kendati hanya memiliki 5 kursi di DPRD NTT, kata Yucun, PKB patut menyiapkan Calon Gubernur menghadapi suksesi Pilgub 2018, dan pilihan itu jatuh ke Marianus Sae.

“Saya akan komunikasikan dengan beliau (Marianus Sae) terkait sikap PKB ini. Kami siap usung dia jadi calon gubernur,” ucap Yucun. (RN/MN)