Mendikbud Dijadwalkan Akan Bertemu PENA NTT Sore Ini
Cari Berita

Mendikbud Dijadwalkan Akan Bertemu PENA NTT Sore Ini

22 December 2017

Kita juga tidak mau persoalan ini berlarut-larut. Kami berterima kasih, karena Pak Menteri mau meluangkan waktu untuk bertemu kami sore ini," kata Ketua PENA NTT, Emanuel Dewata Oja. (Foto: RN)

Denpasar, marjinnews.com. Kisruh panjang terkait statemen Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, sebagaimana diprotes keras oleh para jurnalis asal NTT di Bali yang tergabung dalam Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT, akhirnya mendapat atensi khusus dari Mendikbud.

Pasalnya disela-sela menghadiri Rapat Terbatas Kabinet yang dipimpin Presiden Jokowi, di Denpasar, Bali, Jumat (22/12/2017) sore ini, Mendikbud dijadwalkan bertemu langsung dengan PENA NTT - Bali.

"Kita juga tidak mau persoalan ini berlarut-larut. Kami berterima kasih, karena Pak Menteri mau meluangkan waktu untuk bertemu kami sore ini," kata Ketua PENA NTT, Emanuel Dewata Oja.

Ia berharap, tatap muka langsung PENA NTT dengan Mendikbud RI Muhadjir Effendy ini, dapat mengakhiri silang pendapat soal statemen Mendikbud sebagaimana dikutip Jawa Pos pada edisi tanggal 4 Desember 2017 lalu.

"Hasilnya seperti apa, kita tunggu nanti usai pertemuan. Tentu kita ingin kejadian ini dijadikan momentum bagi pemerintah pusat untuk memberikan perhatian khusus kepada pendidikan di NTT," pungkas Emanuel, yang juga Sekjend PWI Bali.

Laporan: Remigius Nahal
marjinnews.com Bali