Labuan Bajo Heboh, Ada Rokok Penuh Kejanggalan Beredar
Cari Berita

Labuan Bajo Heboh, Ada Rokok Penuh Kejanggalan Beredar

MARJIN NEWS
8 December 2017

Satuan Polisi Pamong Praja Manggarai Barat menggelar razia rokok dinilai bermasalah di Labuan Bajo Manggarai Barat, Jumat (8/12).
LABUAN BAJO, marjinnews.com - Polisi Pamong Praja Manggarai Barat bekerja sama dengan Disprindag Manggarai Barat menggelar Sidak untuk predaran Rokok di Kota Labuan Bajo, Jumat (12/8).
Kepada marjinnews.com, Kasat Pol PP Manggarai Barat, Jon Karjon membenarkana hal itu. Melalui via telpon Karjon menjelaskan bahwa tujuan dari razia predaran rokok tersebut mengacu pada peraturan Daerah Mabar No. 13 tahun 2015 Tentang Ketertiban Umum. 

Berdasarkan laporan masyarakat setempat, terdapat predaran rokok yang dinilai janggal di Labuan Bajo. Rokok itu bermerk Amorio. Dalam hasil sidak dengan Disprindag Manggarai Barat tersebut memang benar terdapat rokok tersebut. 

Kejanggalan yang ditemukan berdasarkan hasil sidak mereka yaitu rokok tersebut tidak sesuai tulisan yang tertera dalam kemasan luar rokok tersebut. 

"Dimana tulisannya di luar isi 12 batang tetapi begitu dibuka ternyata isi di dalamnya 20 batang. Ini sudah melanggar bea dan cukai" lanjut Karjon.

Untuk diketahui dalam sidak tersebut, tepat di Toko Metro Labuan Bajo atau samping Bank Mandiri. Satpol PP tidak menemukan pemilik toko, namun hanya keponakannya bernama Adrian. Menurutnya, suplier rokok bermasalah dari pihak toko bernama Yohanes.

Ada pun Yohanes, ketika dihubungi pihak Satpol PP mengaku siap datang langsung ke kantor Satpol PP Manggarai Barat untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai seluk beluk rokok tersebut sampai beredar di Kota Labuan Bajo. (RN/MN)