Hasil Akhir Kemelut PENA NTT Dengan Kemendikbud

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Hasil Akhir Kemelut PENA NTT Dengan Kemendikbud

22 December 2017

Mendikbud, Muhadjir Efendi dalam pertemuan dengan PENA NTT hari ini di LPMP Denpasar mengatakan, untuk anggaran 2018, Mendikbud akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 442 miliar untuk Pendidikan di NTT. ( Foto:RN)
Denpasar, marjinnews.com. PENA NTT akhirnya berhasil bertemu secara langsung dengan Mentri Pendidikan RI, Muhadjir Efendi.

Mendikbud bertemu dengan PENA NTT disela Ratas Kabinet yang digelar di Bali hari ini yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mendikbud, Muhadjir Efendi dalam pertemuan dengan PENA NTT hari ini di LPMP Denpasar mengatakan, untuk anggaran 2018, Mendikbud akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 442 miliar untuk Pendidikan di NTT.
Ini bisa dibilang lebih besar dari anggaran sebelumnya. Ujar Mendikbud kepada PENA NTT.

Dan Mendikbud bahkan meminta kepada PENA NTT untuk mengawasi dana tersebut.
Saya meminta dan mengajak PENA NTT unjuk menjadi partner Mendikbud untuk mengawasi anggaran tersebut. Pinta Muhadjar Efendi kepada PENA NTT.

Di sela-sela pertemuan dengan PENA NTT itu, Mendikbud juga menyinggung soal Guru Negeri yang mengajar di sekolah swasta. Dan Mendikbud meminta kepedulian dan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah untuk mempermudah pembangunan pendidikan di NTT.

Sementara itu Ketua PENA NTT Bali, Emanuel Dewata Oja, kepada Marjinnews.com mengatakan, PENA  NTT mengapresiasi terhadap semua pihak yang telah mendukung PENA NTT dengan caranya masing-masing terkait polemik ini.

Edo, yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan wartawan Indonesia-Bali (PWI-Bali) meminta dan menegaskan kepada Mendikbud dalam pertemuan hari ini agar Kemendikbud RI lebih memperhatikan secara khusus pembangunan Pendidkan NTT kedepan.

Laporan: Remigius Nahal
Marjinnews.com Bali