BNI Bali Buka Layanan Terbatas Libur Natal

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

BNI Bali Buka Layanan Terbatas Libur Natal

21 December 2017

Petugas teller melayani nasabah yang melakukan penarikan uang tunai. (Foto: Istimewa)

Denpasar, marjinnews.com. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membuka beberapa kantor cabang di Bali saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018 untuk melayani kebutuhan nasabah. 

"Kami buka dengan layanan terbatas," kata Pemimpin Wilayah BNI Bali dan Nusa Tenggara Putu Bagus Kresna di Denpasar, Rabu. 

Menurut Kresna, layanan terbatas tersebut di antaranya transaksi untuk setoran, penarikan, pemindahbukuan rekening rupiah, setoran BBM atau non-BBM serta setoran penerimaan negara.

Dia menjelaskan untuk cabang di Denpasar yang beroperasi saar libur panjang itu yakni Jalan Gajah Mada mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018, Cabang Renon.

Selain itu cabang di Buleleng yakni BNI Singaraja di Jalan Ngurah Rai pada tanggal 30 Desember 2017.

Bank BUMN itu juga memiliki tiga gerai untuk pelayanan akhir pekan pada Sabtu dan Minggu yakni BNI Jalan Diponegoro Denpasar, Beachwalk Kuta dan di Kabupaten Buleleng di Jalan Surapati Singaraja untuk 23-24 Desember 2017.

Kresna lebih lanjut menjelaskan pihaknya menyiapkan kebutuhan uang tunai lebih dari Rp480 miliar untuk memenuhi kebutuhan saat musim puncak liburan akhir tahun 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. 

Jumlah itu meningkat sembilan persen dibandingkan tahun 2016 yang mencapai Rp439 miliar.

Alokasi dana tersebut akan digunakan untuk mengisi kebutuhan operasional di 463 anjungan tunai mandiri (ATM) tarikan tunai yang ada di Bali. 

"Peningkatan jumlah uang tunai tersebut disebabkan karena bertambahnya jumlah nasabah BNI dan jumlah mesin ATM yang kami miliki," katanya.

Untuk di Bali, pihaknya juga mengoperasikan 21 ATM nontunai serta 34 ATM tarik setor.

Selama libur hari raya tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan tim khusus untuk mengamankan dan memonitor kinerja ATM selama 24 jam.

Pihaknya juga menempatkan fasilitas mobil layanan gerak yang dapat melayani transaksi perbankan keliling di area wisata Candidasa Kabupaten Karangasem untuk memenuhi kebutuhan transaksi mengingat kantor cabang Amlapura sampai saat ini masih belum beroperasi karena masuk dalam kawasan rawan bencana. (RN/MN)