Menjadi Perempuan Merdeka

Menu Atas

Cari Berita

Advertisement

Menjadi Perempuan Merdeka

30 August 2017

Menjadi perempuan yang merdeka adalah perempuan yang mempunyai integritas diri, atau juga  perempuan yang selalu menerima semua tantangan  yang dihadapi. (Foto: Dok. Pribadi)
Berbicara tentang menjadi perempuan yang merdeka cukup menarik ketika  didengar.  karena  seluruh dunia tahu, bahwa perempuan atau wanita adalah mahluk yang sangat istimewa. Perempuan bukanlah sosok manusia yang lemah, tetapi perempuan merupakan  sosok yang sangat kuat yang sepadan dengan pria. Perempuan yang hebat, cerdas dan pintar akan menjadi “woman of  her words”.

Menjadi perempuan yang merdeka adalah perempuan yang mempunyai integritas diri, atau juga  perempuan yang selalu menerima semua tantangan  yang dihadapi.

Terkadang perempuan menjadi mahluk yang lemah karena mungkin terbawa suasana yang membuat hatinya sedih, kecewa, ataupun putus asa.
Hebatnya juga meskipun dirumah  dalam suasana hati yang sedih, atau pun kecewa   tetapi diluar rumah perempuan itu bisa jadi yang paling orang  bahagia, yang selalu tertawa riah, seperti orang yang tidak punya masalah atau beban.
Perempuan  yang merdeka adalah perempuan yang sama sekali tidak takut akan tantangan hidup, perempuan yang tidak pernah dendam akan perbuatan orang lain.
Akan tetapi, jika perempuan adalah mahluk yang paling lemah, maka dia bukanlah perempuan yang merdeka, mengapa?  Karena menurut saya Perempuan yang merdeka adalah  perempuan yang selalu mensyukuri apapun yang terjadi dalam kehidupannya, dan tidak akan pernah ada yang namanya kata menyerah. Perempuan yang bisa menerima tantangan apapun yang dihadapinya. So perempuan bukanlah mahluk yang lemah.
Perempuan merdeka  adalah perempuan yang mampu bangkit dari keterpurukan, yang mampu bangkit dan kembali berdiri diatas kakinya sendiri,  perempuan merdeka adalah perempuan tidak mudah mengeluh, punya pendirian dan pantang menyerah.
Menjadi perempuan merdeka sama halnya menjadi perempuan yang tidak bergantung pada orang lain atau perempuan yang mandiri, jadi sebagai perempuan jangan pernah mengantungkan hidup pada orang lain, karena masa depan yang cerah itu  tergantung pada diri kita sendiri. So jika kita punya masalah selesaikanlah secara dewasa jangan putus asa, karena setiap masalah adalah ujian terbesar yang harus kita tantang.

Oleh: Melin Suriwaty
Kader PMKRI Cab. Surabaya-Sanctus Lucas