PMKRI Denpasar Gelar MOF dan RAKERCAB
Cari Berita

PMKRI Denpasar Gelar MOF dan RAKERCAB

27 July 2017

Ketua Presidium PMKRI Cabang Denpasar, Efraim Reda tengah membuka kegiatan MOF dan RAKERCAB PMKRI Denpasar, Kamis (27/7)
Denpasar, MN-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cab. Denpasar Sanctus Paulus hari ini, Kamis 27 Juli 2017 menggelar Sidang Kehormatan dalam rangka Pembukaan Masa Orientasi Fungsionaris (MOF) dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Periode 2017 - 2018. 

MOF dan RAKERCAB ini merupakan sebuah ruang bagi DPC untuk memperdalam kapasitas sebagai fungsionaris serta merumuskan program kerja hasil rekomendasi maupun ketetapan Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) yang sudah dilaksanakan kemarin, 16 - 18 Juni 2017 dan dilanjutkan pada tanggal 24 Juni 2017.

MOF akan dilaksanakan sampai hari Jumad, 28 Juli 2017 alu dilanjutkan dengan RAKERCAB pada hari Sabtu, 29 Juli 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat PMKRI Cab. Denpasar Sanctus Paulus, Jln. Thamrin No.1/8.

Dalam sambutannya Ketua Presidum PMKRI Denpasar, Efraim Mbomba Reda menjelaskan salah satu cara yang efektif untuk menyikapi masalah sosial adalah dengan bersinergi, dalam mengadvokasi persoalan - persoalan sosial ke depannya.

"Hanya mahasiswa yang bersih dari kalkulasi politik. Kita hanya punya idealisme dan imaji yang baik untuk Indonesia. Oleh karena itu, idealisme yang kita miliki harus terkonsolidasi secara baik, saling bersinergis, agar persoalan - persoalan yang ada saat ini mampu kita selesaikan bersama - sama." Imbuhnya.

Sejalan dengan teman MOF dan RAKERCAB yakni 'Terwujudnya PMKRI yang kritis, responsif dan solutif', mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa ini menjelaskan bahwa sebagai kader PMKRI bersikap kritis, responsif dan solutif merupakan sesuatu yang mutlak. Mesti meresap dalam diri setiap kader. (MN/ER)