Jenobius Japa Terpilih Menjadi Ketua BEM FKIP UNPACTI, Makassar
Cari Berita

Jenobius Japa Terpilih Menjadi Ketua BEM FKIP UNPACTI, Makassar

8 June 2017


Panitia Pemilu Raya BEM FKIP Universitas Pancasakti, Makassar
Pemilu raya dalam rangka Pemilihan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pancasakti Makassar periode 2017/2018, di laksanakan di Aula Universitas Pancasakti, Jl. Andimangirange No. 73 A Makassar, Kamis (8/6).

Pemilu raya yang di laksanakan KPRM (Komisi Pemilu Raya Mahasiswa) yang telah dimandatkan oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) kali ini merupakan hasil musyawarah mufakat pada saat MUBES bulan mei lalu. Dengan  kesepakatan bahwa pemilihan ketua BEM kali ini diakukan secara demokrasi seperti pemiihan tahun-tahun sebelumnya.

Sehari sebelum pemilihan kedua calon melaksanakan debat kandidat yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa serta dari organisasi lainnya yang berada di lingkup Universitas Pancasakti.

Pemilihan kali ini diikuti oleh dua kandidat yang sudah mendaftarkan diri kepada KPRM yakni, Albertus Harus (kandidat nomor urut 1) dan Jenobius Japa (kandidat no urut 2).  Kedua kandidat tersebut merupakan mahasiswa semester VI yang sedang menempuh studi di Universitas Pancasakti.

Keduanya diusung oleh partai pendukung masing-masing, yakni partai SIST (Satu Ide Satu Tujuan) yang di ketuai oleh Benyamin Balu  pendukung kandidat nomor urut satu dan partai KPS (Kerja Penuh Semangat) untuk kandidat nomor urut dua yang di ketuai oleh Sesarius Jebarut.

Setelah waktu pemilihan yang di tentukan oleh KPRM telah selesai, sekitar pukul. 13.10 wita panitia pelaksana menghitung  perolehan suara dihadapan mahasiswa serta kedua kandidat.

Berdasarkan perhitungan tersebut Jenobius Japa memperoleh suara terbanyak mengungguli Albertus Harus. Dengan perolehan 93 suara dari jumlah total suara sebanyak 149 dan dua diantaranya blangko, kemenangan Jenobius Japa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pendukung setianya.

Setelah di wawancari oleh marjinnews.com, Jenobius mengungkapkan rasa bangganya serta berterima kasih kepada KPRM dan MAPERWA yang telah menyelanggarakan serta mengawasi kegiatan pemilihan dengan aman dan damai seperti yang diharapkan. Dia juga mengharapkan untuk satu periode kedepannya, semua mahasiswa  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan untuk  berkerjasama dalam membangun BEM FKIP.

“Terima kasih kepada KPRM dan MAPERWA yang telah dengan sangat baik menyelenggarakan kegiatan Pemilu Raya ini. Semoga kita semua dapat bekerjasama dalam membangun BEM FKIP karena apa pun tantangannya bila kita bersatu akan mampu kita atasi dan kita ada untuk saling mengenggam hingga lingkaran kita garisnya tak terbatas”ujarnya.

Dengan berhasilnya kegiatan Pemilu Raya ini, Universitas Unpacti sudah semakin matang dalam berdemokrasi.

Oleh : Berto Hardu
Kontributor marjinnews.com Wilayah Makassar