Lilin Dari Kota Pahlawan Untuk NKRI
Cari Berita

Lilin Dari Kota Pahlawan Untuk NKRI

12 May 2017

Massa Aksi Damai


Surabaya.marjinnews.com-Aliansi Arek Suroboyo Peduli NKRI menggelar aksi damai 1000 Lilin untuk NKRI  di Jalan Tugu Pahlawan (Jumat 12/5/2017) pukul 18.30 WIB. Aksi tersebut dihadiri kurang lebih 10.000 massa dengan mengenakan baju merah. Adapun tokoh-tokoh agama hadir dalam memimpin doa bersama untuk kedamaian NKRI. Masing-masing tokoh agama mendoakan demi persatuan NKRI dan tegaknya keadilan di Indonesia. 

Setelah doa bersama selesai, dilanjutkan dengan pembacaan puisi bertemakan Bhineka Tunggal Ika dan ikrar Sumpah Pemuda yang menambah semangat peserta aksi yang hadir. Di sela-sela pembacaan puisi, massa dengan lantang menyanyikan lagu Rayuan Pulau Kelapa, disusul Padamu Negeri, Indonesia Pusaka, dan ditutup dengan Lagu Indonesia Raya.    

Turut hadir artis cantik Olga Lidya yang tampak antusias menyanyikan lagu-lagu nasional di tengah kerumunan massa aksi. Terlihat spanduk-spanduk besar bertuliskan Save NKRI-Bhineka Tunggal Ika.  Sekitar pukul 19.00 WIB koordinator lapangan (korlap) menyatakan bahwa aksi sudah selesai. Namun pernyataan tersebut disambut dengan teriakan massa aksi yang membuat suasana menjadi riuh. “bebaskan Ahok, bebaskan Ahok”, teriak beberapa massa aksi yang membuat mereka menjadi pusat perhatian massa.

Pada sekitar pukul 19.50 massa aksi mulai membubarkan diri secara tertib dan damai.


Laporan; Gandhi Boscho