Press Release Dewan Pimpinan Pusat Youth For Indonesia (DPP YFI)
Cari Berita

Press Release Dewan Pimpinan Pusat Youth For Indonesia (DPP YFI)

15 February 2017

Meet and Greet Youth For Indonesia, Semarang (14/02)
Sebagai bagian dari komitmen pergerakan Youth For Indonesia pada pembinaan dan kaderisasi generasi muda, maka kami DPP YFI pada hari ini Selasa 14 Februari 2017 bertempat di Gedung Sekolah Yayasan Badan Pendidikan Kristen Nasional mengadakan "MEET AND GREET” dengan mengambil tema "You & Me : We Will Walk Together For The Great Future". Peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak  60 orang yang duduk di bangku SMA/SMK dan juga kami mengundang pelajar siswa siswi SMA/SMK berasal dari Timika Papua (Yayasan Binterbusi) yang saat ini menimba ilmu di Kota Semarang.

Kegiatan Meet & Greet ini sebagai langkah awal yang konkrit dan positif untuk mendekatkan dan meleburkan diri pada pembinaan generasi muda khususnya Pelajar SMA/SMK. Pada agenda ini diberikan Sesi Motivasi oleh Ibu Silviana Margita (YFI Cabang Semarang), memberi pengetahuan tentang remaja dan gejolak yang dialami serta mendorong para peserta untuk menemukan jatidiri mereka sesuai dengan potensi dan bakat yang dimiliki, juga memotivasi para peserta supaya mereka menumbuhkan kepercayaan diri dan selalu bersikap serta berpikir positif.

Generasi Muda mereka tidak bisa dibiarkan berjalan sendiri tanpa arah. Kehadiran dan keterlibatan secara langsung semua elemen bangsa diperlukan untuk pembinaan generasi muda (tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah saja). Acara Meet & Greet ini juga menampilkan ajang kreatifitas berupa parodi dan akustik musik.

Tindak lanjut dari Meet & Greet ini, peserta yang hadir nantinya akan dikumpulkan dan dibagi dalam kelompok-kelompok kecil yang dimentori oleh YFI sehingga kesinambungan dan konsistensi pembinaan akan terus terjaga serta terlaksana dengan terus-menerus. YFI akan bekerjasama dengan pihak-pihak sekolah yang memiliki concern untuk pembinaan generasi muda (siswa), praktisi pendidikan dan pihak-pihak lainnya, inilah arus partisipasi dan kesukarelawanan yang terus dikampanyekan dan didorong oleh YFI.

Semarang 14 Februari 2017
                                                          Tertanda,
            Sukaryo Ksatria                                                    -Sebastianus Soi 
       Ketua Umum DPP YFI                                        Sekretaris Jenderal DPP YFI                                   
Laporan : A. Hadur